Selasa, 04 Juni 2013

JERUK ASEM (nostalgia)


“jeruk manis ,,,jeruk manis,,kalo asem pulangin…..”
“jeruk manis ,,,jeruk manis,,kalo asem pulangin…..”
“jeruk manis ,,,jeruk manis,,kalo asem pulangin…..”
“jeruk manis ,,,jeruk manis,,kalo asem pulangin…..”
Berulang kali gue liat tuh tukang jeruk keliling di halte yang sama , tapi aneh nggak ada yang beli jeruknya padahal si tukang jeruk bilang kalau jeruknya asem balikin .
Karena penasaran ke-esokan harinya gue balik lagi ke halte tersebut dan benar saja gue denger teriakan yang sama
“jeruk manis ,,,jeruk manis,,kalo asem pulangin…..”
Yang masih aneh , tetep saja si tukang jeruk itu sepi pembeli padahal dari yang gue liat jeruknya masih segar-segar dan kelihatan enak .
Akhirnya gue coba ngedeket dan bertanya sama tukangnya
“ini jeruk beneran manis kang?”
“Iya de ini jeruk manis , kalo asem saya pulangin deh duit ade 2 kali lipat..”
Ini tawaran yang menjanjikan , tapi kenapa tifak ada yang membelinya?
Dan kenapa orang orang disekitar halte jadi memperhatikan kami semu?
“bener nih kang? Saya boleh cicipin nggak?”
“kalo mau cicipin beli dulu atuh de” jawab si tukang jeruk tersebut
Setelah itu gue beli deh beberapa kilo jeruk tersebut , gue juga enggak tau kenapa gue beli jeruk iini
Seperti ada dorongan rasa penasaran tentang jeruk akang ini.
Setelah gue beli tuh jeruk langusng gue cicipi dan rasa jeruk ini benar benar……
Aseeeeeeeeeeeeeemmm !!>.<
“kampret kang , balikin uang gue ini jeruk rasanya asem banget !!”
“lah ko minta dibalikin uangnya?”jawab si tukang jeruk dengan santai
“lah katanya uang saya dibalikin kalau jeruk ini rasanya asem??”jawab gue
“ade denger enggak yang saya bilang , saya bakal balikin uang ade kalo jeruk ini asem , bukan rasanya asem”
Gue bingung
“yang ade pegang itu jeruk atau asem?”Tanya si penjual
“jeruk kang”
“Kenapa minta balikin uangnya kalo itu jeruk?yang ade pegangkan jeruk bukan asem” *trollface*
“Tapi kang tapi………….”gue ga bias berkata-kata dan pergi dari tukang jeruk biadab itu
Sambil duduk dan memandangi jeruk itu ada cewek cantik yang datang ngehampiri gue..
Gue deg –degan ,sampe dia duduk disamping gue dan berbisik “ kamu orang ke delapan yang tertipu hari ini”….

Dalem hati gue “kampreeeettt dia dating Cuma ngeledek gueeee!!!!!”

Kesimpulan : jangan lupa sama pelajaran bahasa Indonesia yang benar :D
Cerita ini hanya fiktif sajah :D
Jika kurang sayan mohon maaf …

2 komentar:

  1. pertamax, lanjutkan gan XD
    visit back yo http://hilatguh.blogspot.com/ :v

    BalasHapus
  2. thanks agan sudah mampir ..
    pasti :V

    BalasHapus